CERPEN : Sebab Akibat

Laptop lama udah jadi, nemu tulisan-tulisan lama yang bikin ngakak sendiri, enjoy it!!! 🙂

rain-56f800954df9fda708360862

Hidup Ini Sebab Akibat Dani, Dan Kau Adalah Sebab Untukku

…. Cinta itu tak pernah salah tapi manusia-lah yang menyalahkan Cinta, Cinta itu tak pernah membuat orang lemah tapi manusia-lah yang melemahkannya dengan keputusasaan, Cinta itu bukan air mata tapi Cinta itu sebenarnya bahagia, Cinta itu bukan Bullshit tapi cinta itu sebenarnya adalah spirit..hidup itu sebab akibat, dan pemikiranmu akan jadi sebab dari arti cinta yang akan kau patri dalam hati…..

……………………………………………………………………………………………………… Continue reading “CERPEN : Sebab Akibat”

Advertisements

Ketidakmungkinan

wpid-pretty-falling-star-wallpaper

Aku tidak punya apa-apa. Aku tidak sehebat mereka yang di sekitarmu. Aku tidak sebaik kamu yang penuh kebermanfaatan di sisimu.

Aku jauh dari pantas untuk disampingmu. Karena kamu matahari dan aku setitik bintang. Yang tak akan mampu bersanding denganmu. Karena cahayamu selalu menyilaukan, membuatku tertelan menjadi hilang.

Apalah arti bintang kecil ini. Membersamaimu seperti mimpi. Hanya mampu memandangmu menyinari kegelapan di sisi lainnya.

Apalah arti sinarku, bila aku tidak akan pernah mampu memberimu cahaya.
Apa aku harus menjelma menjadi bumi terlebih dahulu. Yang kau berikan perhatian siang dan malam, yang kau pastikan gelap terangnya.

Tapi bagaimana bisa bintang menjadi bumi.
Meleburkan konsonan akhirku, aku hanya mampu menjadi intan di bumi. Yang tersembunyi di pasir bumi. Kembali terlalu kecil untuk kamu temukan. Kembali menjadi ketidakmungkinan.
Semarang, 29 Januari 2015

me in words : BERBEDA

5403902488_d24d4c95e7_z
Ketika tawa tertahan di udara
dinding membisu selalu
aku tahu itu
sudut hati harap ia berbicara
sudut hati ingin tahu sesuatu
tapi bisu

Kenapa angin enggan membisik
kenapa embun enggan menari
kenapa langit enggan memerah senja
ada yang berbeda Continue reading “me in words : BERBEDA”

KALA ITU (BAHAGIA)

Senyum mengembang
Tawa pecah membahana
melukis guratan bahagia di biru angkasa

Ahh apa kau tahu kala itu beban pun enggan datang
lalat pun enggan hinggap
bahagia sungguh sederhana kala itu
dengan tawaImage

Continue reading “KALA ITU (BAHAGIA)”

Definisiku tentang ‘Kamu’ !!

Ini sebenarnya bukan tentang kamu, tapi tentang aku. Aku yang mendefinisikan segala rasa tentangmu.

Kau tahu seperti apa aku bahagia, seperti inilah aku bahagia. Saat aku hanya menatapmu dari kejauhan. Tersenyum sendirian aku. Lega melihat kamu baik-baik saja :).images (3) Continue reading “Definisiku tentang ‘Kamu’ !!”

(CCC) Kamu dan Perasaanku..dulu!!

floral-crowns-flowergirl

Tidak, kau mungkin tidak pernah tahu. Atau mungkin kau sedikit tahu. Atau bahkan kau tahu banyak hal tentang aku yang menyimpan rindu ini. entahlah, itu semua yang tidak aku ketahui, tentang bagaimana ‘ketahuanmu’ tentang aku.

Sini aku jelaskan, bila kau belum tahu. Atau cukup bacalah tulisan ini jika kau sedikit tahu agar kau lebih tahu. Atau mungkin cukup kau baca dan pahami sajalah bila kau sudah terlalu banyak tahu.

Kamu.. ahh kamu hampir 5 tahun kau selalu ada di sekitarku, membuatku jengah dan bosan saat harapan-harapan kosong muncul begitu saja saat aku melewati tempat-tempat dimana kau mungkin berada.

Kau tahu aku seringkali cemburu, ya aku cemburu. Cemburuku hadir hanya dengan melihat kemesraanmu dengan dia yang kau puja. Bukan melihat langsung sebenarnya, hanya melihat foto yang kau upload tanpa memikirkan perasaanku. Ya, aku sebenarnya cukup sadar diri bagaimana mungkin kau memikirkan perasaanku, sedangkan kau sekarang layaknya orang yang tak pernah mengenalku. Walaupun begitu cemburuku tak mampu sadar diri, karena aku tetap cemburu walau aku tau hal itu.

Kamu..seringkali aku berharap untuk sekedar melihatmu . Melihatmu saja tidak lebih. Walau hanya sepersekian detik itu mungkin lebih dari cukup, daripada aku harus menimbun kerinduan yang semakin menyesakkan ini.

DIY Fall flower Crown

Kamu tau, aku sebenarnya iri dengan dia. Dia yang kau puja. Dia kini yang begitu bahagia di sampingmu. Aku iri dengan apa-apa yang kamu banggakan darinya. Dan yang paling aku irikan adalah tentang perhatianmu untuknya. Aku iri dengan sureprise party yang kamu siapkan untuknya. Aku iri dengan kado teristimewa darimu. Tapi aku sadar iriku tak akan berpengaruh bukan? Kamu tidak akan berbalik arah untuk memperhatikanku hanya karena aku iri.

Aku tau aku salah jika iri ini ada untuknya, Bagaimana bisa aku mengharapkan hal-hal itu, bila ucapan selamat ulang tahun saja tidak pernah ada. Bila kamu saja mungkin tidak tahu hari ulang tahunku. Ada sedikit sakit di situ, tapi Sudahlah lupakan saja hal ini karena ini bukanlah hal penting.

Ini ungkapan hati masa lalu, bukan berarti aku masih terpaku di tempat yang sama. Diam menoleh ke belakang. Bukan. Semua itu ada untuk sebuah cerita saja, kenangan saja, bukan apa-apa. Bukan cinta yang tetap terjaga, cinta yang mungkin saja masih membuatku menyesal akan suatu hal. Ini cerita hati, ini ceritaku, cerita tentangku, perasaanku, dan arti ‘kamu’ dulu di waktu itu. Itu saja tak lebih. *Ica

>Prev

CCC : My Pink ( 29 Februari)

Sunyi masih menemani pagi ini dan sepi masih setia menyelimuti hatiku. Baru pukul 03.00 dini hari, masih terlalu pagi untuk memulai sesuatu. Ku buka jendela kamarku, perlahan dinginnya pagi menyeruak masuk dan menjalar ke sekujur tubuhku, aroma embun pagi pun mulai membelai lembut indra penciumanku. Selimut hangat yang melambai menggodaku untuk bergelung di dalamnya tak lagi hal yang menarik untukku. Aku hanya tertarik pada pagi ini. ku lirik kalender yang tergantung manis di kamarku 29 Februari, sudah 4 tahun.

Aku menghela nafas panjang, hari inilah hari yang selalu ku tunggu. tapi benarkah Dia akan datang, setiap Tahun aku datang tapi dia tak hadir, memang baru tahun ini kalender mencetak angka 29 di kalendernya.  Tapi dulu, Dia telah berjanji sesuatu. Di bukit itu di Taman itu, dan mawar-mawar indah telah menjadi saksi ucapannya. Continue reading “CCC : My Pink ( 29 Februari)”

Kisah rindu bukan cinta..Miss..Rindu!!

Ku tuliskan kerinduanku

ku goreskan kepiluanku

agar langit tau aku sedang merindu

ku ukirkan tawaku dalam ambang bahagia

ku guratkan air mata dalam lubuk jiwa

agar hujan tau aku rindu kota lama

aku benar merindu Continue reading “Kisah rindu bukan cinta..Miss..Rindu!!”

MUJUR di KOTA MALANG

Image

“Woyy Ta, pinjem majalahnya dong!!” Reno langsung merebut majalah sport dari tanganku.

“apaan sih Ren, jangan gitu napa, kalo Lo mau baca ya beli majalah sendiri sana.” Jawabku sebel.

“Dasar  Lo Ta, pinjem bentar napa?? Tu anak-anak cewek yang lain pada  ngrumpi, lo ikut ngrumpi ajadeh.” Paksa Reno.

“Nggak, lagi gak nafsu .”

“ Ahh, elo Ta, Rese lo .” Reno kembali ke mejanya dengan wajah sebel.

Yaa, aku  Cinta cewek biasa aja yang sama sekali gak tomboy, bahkan tergolong cewek normal tapi juga gak terlalu feminine. Tapi satu hal yang membuatku berbeda dari cewek lain adalah karena aku suka dan amat sangat mencintai segala hal yang berhubungan dengan sepak bola. Memang aku bukan cewek yang jago banget main bola,  tapi aku hanya senang dan suka banget saat melihat pemain favoritku yang lagi keringatan ngejar-ngejar bola di tengah lapangan hijau, apalagi kalau mereka udah ngegolin,, waaahhhh!!! Pokoknya seksi banget deh,hehehe. Pemain favoritku adalah Irfan Bachdim, kalian pasti pada tau kan siapa Irfan Bachdim, yups salah satu pemain timnas yang booming sejak piala AFF kemarin. Tapi satu hal yang harus kalian semua tau, aku ngefan sama irfan bukan sejak piala AFF low, tapi sejak duluuuuuu banget, sampe aku lupa itu kapan. Oke, itu sedikit tentang aku, ntar  dikasih tau lagi dehh, tunggu aja kisah selanjutnya, bel masuk udah bunyi nih, hehe. Continue reading “MUJUR di KOTA MALANG”